Quote ala Pakar IT Dunia

03.53 Unknown 0 Comments


Membaca sebuah kutipan dari para orang-orang sukses mungkin bisa memberi kita inspirasi, motivasi atau bahkan inovasi. Berikut ini beberapa kutipan dari para pakar IT dunia, khususnya  para pendiri Sistem Operasi yang paling banyak digunakan di dunia.



1. Bill Gates

"Kesuksesan adalah guru yang buruk. Ia menggoda orang cerdas untuk berpikir bahwa mereka tidak dapat ditaklukkan"
“Jika anda tidak dapat membuatnya dengan baik, paling tidak buatlah agar terlihat baik”
“Seperti yang kita lihat pada masa yang akan datang, pemimpin akan menjadi orang – orang yang memberdayakan orang lain”
“Ide mendasar dari orang kaya adalah membantu orang miskin, saya rasa hal itu penting”
“Saya telah menghabiskan banyak waktu saya untuk membaca”
“Teknologi hanya sebuah alat. Dalam hal membuat anak – anak bekerja sama dan memotivasi mereka, akan tetapi guru lah yang terpenting”
"Kemajuan teknologi didasarkan bagaimana membuatnya cocok sehingga anda tidak benar – benar menyadarinya, hingga menjadi bagian keseharian dalam hidup”
“Jika aku mempunyai sekumpulan ide pada garis finish, tidakkah anda berpikir bahwa aku akan melintasinya sejak bertahun – tahun yang lalu”
"Tidak menjadi masalah merayakan kesuksesan, tetapi lebih penting untuk mengambil pelajaran dari kegagalan”
“Jika anda berpikir guru anda keras, tunggulah hingga anda mendapatkan seorang atasan”       
"Jika anda terlahir dalam keadaan miskin, itu bukan salah anda. Tapi, jika anda mati dalam keadaan miskin itu kesalahan anda"

2. Linus Torvalds

"Jika Microsoft tidak pernah membuat aplikasi untuk Linux itu berarti saya sudah menang"
"Lihat kan? Anda bukan saja harus jago programmer untuk membuat sistim seperti Linux namun Anda juga perlu menjadi bajingan juga"
"Software itu seperti sex. Paling asik kalau gratis"
"Filosofi Linux adalah: Tertawalah saat menghadapi bahaya. Ups, salah ding: “DO IT YOURSELF”, itu yang benar"
"Banyak orang bilang ke saya bahwa mereka tidak percaya kalau seekor pinguin yang buncit benar-benar bisa merepresentasikan Linux. Saya berfikir mereka samasekali belum pernah melihat pengiun yang marah yang akan mengejar mereka dengan kecepatan 100mph"
"Pintar adalah kemampuan untuk menghidar dari melakukan perkerjaan, namun tetap mendapatkan pekerjaannya selesai"
"Jika Anda berkata: saya membuat program yang mengakibatkan Windows crash, orang hanya akan memandangi Anda dengan tatapan kosong dan berkata: Hey, saya ngga butuh seperti itu, saya sudah mendapatkannya, gratis pula!"
"Saat ini mungkin kebanyakan dari Anda sedang benar-benar bosan di liburan natal. Mau ngga bosen? Silahkan coba kernel 2.6.15-rc7. Semua toko akan tutup, dan benar-benar tidak ada lagi yang lebih indah untuk dilakukan .."
"Microsoft tidak jahat, mereka hanya membuat sistem operasi benar-benar jelek."
"Kebanyakan programmer yang baik tidak pemrograman bukan karena mereka berharap untuk dibayar atau mendapatkan pujian oleh publik, tapi menganggap pemograman adalah hal yang menyenangkan"

2. Steve Jobs


"Jika kamu melakukan sesuatu dan ternyata hasilnya mengagumkan, maka kamu harus membuat sesuatu yang bagus lainnya, jangan terpesona terlalu lama. Pikir saja apa yang akan kamu lakukan berikutnya"
"Saya menghasilkan 50 sen untuk tampil di muka umum…Dan 50 sen lainnya saya dapat berdasarkan performa"
"Kami membuat tombol di layar terlihat sangat bagus sampai kamu akan tergoda untuk menjilatnya
"Apakah kamu ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan menjual air bergula atau kamu ingin merubah dunia?"
"Kami telah bertaruh dengan visi yang kami miliki, dan kami lebih memilih melakukan hal tersebut dibandingkan membuat produk tiruan. Biarlah perusahaan lain melakukan hal itu. Bagi kami, yang penting adalah mimpi selanjutnya"
"Menjadi orang paling kaya di dalam kuburan bukanlah hal yang penting bagi saya… Pergi tidur ketika malam sambil mengatakan kita telah melakukan sesuatu yang baik… itulah yang penting bagi saya"
“Mengingat bahwa saya akan segera mati adalah cara yang paling efektif untuk berani membuat keputusan besar dalam hidup"
"Kamu tidak bisa menyambung titik-titik dari depan; kamu hanya bisa menyambungkan mereka jika melihat dari belakang"
"Tujuan Apple didirikan bukanlah untuk mendapatkan uang. Tujuan kami adalah mendesain dan membangun lalu memberikan barang-barang bagus ke masyarakat… Kami percaya dengan cara begitu, orang-orang akan menyukai kami, dan sebagai gantinya, kami akan mendapatkan uang. Tapi kami memahami betul mengenai tujuan-tujuan yang kami miliki"
"Saya adalah satu-satunya orang yang kehilangan seperempat milyar dollar dalam satu tahun…Hal itu sangat membangun kepribadian."

You Might Also Like

0 komentar: